Khasiat Yogurt Yang Dapat Memutihkan Kulit Tubuh

Khasiat Yogurt Yang Dapat Memutihkan Kulit Tubuh

Khasiat Yogurt Yang Dapat Memutihkan Kulit Tubuh

Sebenarnya memutihkan kulit tubuh bukanlah prioritas utama yang pada akhirnya menjadikan kesehatan kulit tubuh terkikis dan akan  menghilang apabila tidak segera dirawat. Apalagi banyak rangsangan eksternal yang memberikan pengaruh negatif pada kesehatan kulit tubuh, tetapi sinar mataharilah yang menjadi musuh utama kulit tubuh sebab bisa menghilangkan kelembaban dan membuat kulit terbakar. Bahkan cara memutihkan kulit tubuh ini yang akan memberikan banyak perubahan pada kulit tubuh Anda dan membuatnya menjadi putih dan lebih sehat alami. Tentu saja Anda akan rasakan perubahan dari penggunaan bahan alami berikut ini yang efektif untuk memutihkan kulit tubuh yaitu dengan yogurt.

Seperti yang telah diketahui bahwa yogurt merupakan salah satu bahan alami yang sangat kaya akan asam laktat yang dapat memutihkan kulit tubuh dengan cara menekan produksi melanin. Bahkan selain tinggi akan kandungan asam laktat, ternyata yogurt juga mengandung banyak sekali nutrisi yang bisa meningkatkan warna kulit serta yang akan manjadikan kulit tampak lebih cerah dari warna kulit sebelumnya. Apalagi terdapat 3 cara memutihkan kulit tubuh dengan bahan alami yogurt sebagai berikut.

  • Cara yang pertama

Cara yang pertama untuk memutihkan kulit tubuh dengan yogurt yaitu memerlukan beberapa bahan alami lainnya untuk lebih menyempurnakan lagi. Selanjutnya dengan menyiapkan jus lemon segar, yogurt dan oatmeal lalu menyiapkan juga sebuah mangkuk berukuran kecil. Kemudian masukkan semua bahan yang telah disediakan tadi lalu di aduk agar semua bahannya tercampur menjadi rata. Setelah itu balurkan pada seluruh bagian kulit tubuh lalu tunggu selama kurang lebih 15 sampai 25 menit atau sampai masker tubuh dari campuran yogurt ini mengering. Lalu setelah mongering dengan sempurna, bersihkan dengan air dan sebaiknya untuk hasil yang lebih maksimal ulangi perawatan ini setiap hari sehingga warna kulit yang gelap terkikis dan hilang dengan sempurna.

  • Cara yang kedua

Bahkan kulit tubuh mampu berubah menjadi tidak sehat disaat Anda tidak melakukan perawatan kulit seperti dengan rutin mengoleskan lotion, dengan rutin mandi minimal dua kali sehari dan dengan rutin melakukan masker tubuh atau lulur untuk menghilangkan sel kulit mati dan melembabkan kulit. Sebenarnya untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih putih dengan cara alami yaitu memutihkan kulit tubuh dengan membuat masker tubuh dari campuran madu dan yogurt. Selanjutnya buatlah masker dengan perbandingan 1:2 dalam jumlah madu yang lebih sedikit dibandingkan dengan yogurt. Kemudian balurkan campuran yogurt dan madu pada seluruh kulit tubuh tanpa terkecuali sampai merata, dan diamkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit supaya masker tubuh kering setelah itu bersihkan kulit tubuh dengan air. Sebaiknya Menggunakan masker tubuh dari yogurt dan madu secara rutin agar dapat menghilangkan warna kulit gelap secara alami.

  • Cara yang ketiga

Cara yang terakhir yaitu untuk memutihkan kulit tubuh dengan memanfaatkan kandungan asam laktat dari yogurt. Apalagi cara alami memutihkan kulit tubuh ini hanya memerlukan yogurt murni dan air hangat saja. Caranya yaitu menyiapkan beberapa sendok makan yogurt tawar yang berkualitas terbaik, untuk dapat dibalurkan secara merata pada seluruh bagian kulit tubuh. Selanjutnya setelah semua kulit tubuh terbalur dengan merata oleh yogurt tawar, lalu pijatlah kulit tubuh dengan perlahan selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Kemudian pastikan seluruh bagian kulit tubuh mendapatkan pijatan apabila setelah proses memijat selesai lalu tunggu selama beberapa menit saja sehingga kandungan asam laktatnya meresap pada lapisan kulit. Lalu bersihkan kulit tubuh dengan air hangat ataupun mungkin Anda dapat menggunakan rendaman air hangat. Sebaiknya ulangi setiap harinya sehingga kulit putih sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan.