Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Jeruk dan Lemon

Memutihkan kulit secara alami dapat dilakukan dengan banyak cara. Bagi Anda yang menginginkan kulit yang lebih cerah, Anda bisa menggunakan cara alami yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Untuk itu, mari kita cari tahu mengenai cara membuat kulit wajah menjadi lebih putih dan cerah dengan cara alami.

 

Memutihkan kulit secara alami dengan kulit jeruk

 

Siapa tidak suka dengan jeruk. Buah satu ini memiliki rasa asam bercampur manis yang membuatnya menjadi buah favorit untuk menghilangkan dahaga kala cuaca panas melanda. Jeruk juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh karena dikenal memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain buahnya yang bermanfaat, siapa sangka kulitnya juga memiliki manfaat yang cukup baik terutama dalam hal membantu memutihkan kulit secara alami dengan cepat. Dikenal dengan buah yang kaya akan vitamin C, kulit buah jeruk ternyata memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging buahnya lho! Vitamin C adalah salah satu zat yang termasuk golongan antioksidan. Antioksidan sendiri adalah zat yang penting bagi tubuh untuk memperbaiki kerusakan. Jika digunakan pada kulit, maka akan membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi. Vitamin C juga sering digunakan pakar kesehatan kulit sebagai agen bleaching atau pemutih yang cukup ampuh terutama untuk kulit yang mengalami kekusaman yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut. Salah satu ekstrak kulit jeruk ada pada produk Gluta Celena dari CelenaByKana.com

  1. Yang pertama adalah mengeringkan kulit jeruk sampai kering di bawah sinar matahari.
  2. Yang kedua adalah menghaluskan kulit yang sudah kering tadi sampa halus dan menjadi bubuk.
  3. Yang ketiga adalah membuat pasta kuit jeruk dengan menambahkan air pada kulit jeruk tersebut sedikit demi sedikit sampai adonan kental.
  4. Yang keempat gunakan pasta tersebut sebagai masker pada wajah dan oleskan pada kulit tubuh Anda secara merata.
  5. Yang kelima adalah mendiamkannya selama 15 menit.
  6. Membilas dengan air hangat untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati.

Melakukannya secara teratur dua kali dalam satu minggu dapat membantu Anda memiliki kulit yang lebih putih, cerah, dan mempesona.

 

Kulit cerah dengan lemon

Selain dengan menggunakan jeruk, Anda juga bisa menggunakan lemon sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit secara alami. Lemon juga terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi. Aromanya yang membuat rileks membuat lemon menjadi salah satu bahan aroma terapi. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

  1. Yang pertama memeras lemon dan tampuh air hasil perasan pada wadah.
  2. Yang kedua adalah mencelupkan kapas ke air hasil perasan lemon tersebut.
  3. Yang ketiga adalah mengoleskan kapas tersebut ke wajah dan kulit tubuh.
  4. Yang keempat adalah mendiamkannya selama 15 menit sampai kering.
  5. Yang kelima adalah membilas dengan air hangat untuk membantu mempermudah pembersihan.

Jangan lupa untuk menghindari bagian yang luka, karena air lemon ini dapat menyebabkan iritasi pada luka yang belum kering.

 

Nah, itu tadi cara memutihkan kulit secara alami menggunakan kulit jeruk dan lemon. Keduanya mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang baik dalam merawat kulit agar lebih cerah alami. Cara ini jauh labih aman dibandingkan dengan menggunakan produk kimia yang belum jelas komposisinya dan bagaimana efeknya jika digunakan jangka panjang. Selamat mencoba!
14.

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat tanpa Efek Samping

 

Cara memutihkan wajah dengan cepat sebenarnya dapat dilakukan dengan bahan dan cara yang alami. Namun, banyak yang mengesampingkan cara alami dan lebih memilih menggunakan pemutih wajah dan kulit dengan bahan kimia karena tergiur dengan progres yang lebih cepat dan hasil yang sempurna dalam waktu yang relatif singkat. Sebenarnya cara alami jauh lebih menyehatkan dan baik baik kesehatan kulit wajah Anda dalam jangka panjang. Adapun dua cara yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut.

 

Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan yogurt

Yogurt adalah olahan susus yang dibuah dengan memfermentasi susu dengan bakteri tertentu. Susu yang telah difermentasi ini memiliki rasa yang asam. Yogurt dikenal sebagai bahan pangan yang ramah terhadap saluran pencernaan dan membantu merawat bakteri ‘baik’ di dalam usus sehingga sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Zat-zat yang terkandung di dalam yogurt cenderung memiliki bentuk yang lebih sederhana dibandingkan dengan susu karena sudah dipecah oleh bakteri tersebut. Selain menjadi salah satu makanan yang menyehatkan saluran pencernaan, yogurt juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara memutihkan wajah dengan cepat lho! Zat aktif dalam yogurt seperti vitamin B5 sangat baik untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah yang diakibatkan karena jerawat. Yogurt juga dapat berperan sebagai agen pencerah wajah Anda dengan alami dan tanpa efek samping berbahaya. Asam laktat yang terkandung di dalam yogurt juga sangat baik sebagai salah satu zat yang membantu melembabkan kulit sehingga kulit Anda akan nampat terawat dan segar. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

  1. Satu sdm yogurt dituangkan ke dalam mangkuk.
  2. Sedikit madu ditambahkan kedalam mangkuk tersebut.
  3. Adonan diaduk sampai tercampur rata.
  4. Adonan tersebut dioleskan secara merata pada wajah Anda yang sudah dibersihkan sebelumnya.
  5. Tunggu selama 20 menit sebelum membilasnya menggunakan air hangat.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara teratur 1 sampai 2 kali dalam seminggu agar kulit Anda cerah berseri.

 

Memutihkan wajah dengan pepaya

Di Indonesia, pepaya merupakan salah satu buah yang paling mudah ditemukan dan memiliki harga yang relatif murah. Selain terkenal sebagai buah yang memiliki banyak serat sehingga baik untuk pencernaan terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan buang air besar, pepaya juga memiliki manfaat lain, yaitu sebagai pemutih wajah. Pepaya dapat dijadikan sebagai sun block alami karena mengandung zat aktif diantaranya adalah vitamin E, C, dan A yang berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan membantu mencerahkan kulit. Berikut adalah cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan pepaya yang dapat Anda lakukan.

  1. Cuci pepaya sampai bersih kemudian potong pepaya agar mudah dihaluskan
  2. Haluskan buah pepaya sampai menjadi puree, Anda dapat menggunakan blender untuk menghaluskannya.
  3. Bersihkan wajah Anda kemudian oleskan puree tersebut ke wajah Anda sampai merata.
  4. Bilas dengan menggunakan air hangat setelah Anda diamkan 15 menit

Gunakan secara teratur namun tidak perlu terlalu sering. Cukup 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Penjelasan di atas adalah 2 cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan cara alami yang dapat Anda lakukan. Anda dapat menggunakannya sebagai salah satu perawatan pada kulitwajah Anda. Menggunakan cara alami akan memberikan efek yang sehat tanpa ketergantungan dan tidak berpengaruh buruk pada kesehatan kulit Anda di masa yang akan datang.