Mendarat di Harga Kubah Masjid Syekh Sampu

Mendarat di Harga Kubah Masjid Syekh Sampu

Mendarat di Harga Kubah Masjid Syekh Sampu

Hallo temen temen semua , eh lupa salam , assalamualaikum wr wb temen temen semua , apa kabar nih kalin semua , pasti ya sehat sehat bukan , jagan ada yang sakit sakitan ya , obatnya mahal hehe, nah temen temen semua , kali ini saya akan sedikit membahas tentang Harga Kubah Masjid Syekh Sampu. Temen temen udah tahu belum tentang Harga Kubah Masjid nurul yaqin ini , nah kalo belum coba nenh simak artikel berikut smapai habis. Dari pada anda penasaran nantinya , yuk langsung saja cekidot. Harga Kubah Masjid Syekh Sampu merupakan salah satu Harga Kubah Masjid tertua di Indonesia lho temen temen , Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini terletak di Nagari Lubuak Gadang Utara , Kecamatan Sangir , Kabupaten Solok Selatan , Sumatera Barat , indonesia. Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini di ketahui di didirikan sekitar pada tahun 1837 an , Harga Kubah Masjid Syekh Sampu dulu yang semula bangunannya hanya memiliki ukuran 8 x 8 meter dengan bahan utama pembangunan yakni pohon bambu. Sesuai dengan namanya, pemprakarsa pembangunan Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini beliau bernama Syekh Sampu.

Yah Seperti rata rata kebanyakan Harga Kubah Masjid Harga Kubah Masjid tua di Nusantara, Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini sendiri mempunyai bentuk atap berundak – undak sebanyak tiga buah tingkat. Nah Pada tahun 1936 , bangunan Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini akhirnya dijadikan semi – permanen dan ukuran dari Harga Kubah Masjid Syekh Sampu di perluas menjadi sekitar 12 x 12 meter. Bangunan Harga Kubah Masjid Syekh Sampu yang dulunya seluruh bangunanya memnggunakan bahan utama pohon bambu , sekarang Harga Kubah Masjid Syekh Sampu sudah berubah. Harga Kubah Masjid Syekh Sampu di bangun atau di renovasi menjadi bngunan permanen menggunakan batu batuan dan juga semen.

Setelah selesai pembagunan Harga Kubah Masjid Syekh Sampu yang permanen ini , di sambut baik oleh masyarakat sekitar , dan langsung di resmikan oleh tokoh masyarakat sekitar dan sekaligus di laksanakan sholat sunah 2 rokaat dengan maksud rasa syukur atas selesainya pembangunan dari Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini sendiri. Harga Kubah Masjid Syekh Sampu sekarang biasa di gunakan untuk tempat beribadah umat islam , juga bisa di gunakan untuk tempat musyawarah , atau kegiatan kebersamaan lai lain. Ada juga anak anak yang ingin belajar Al – Quran bisa langsung datang ke Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini , karna ada bimbingan secara gratis oleh pengelola Harga Kubah Masjid Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini. Halamanya pun cukup luas yang biasa di gunakan bermain anak anak waktu sore hari. Setiap hari besar islam atau hari besar lainya Harga Kubah Masjid Syekh Sampu ini selau mengadakan slametan yang maksudnya untuk mengucap rasa syukur ke Allah SWT.