Sejarah Kubah Masjid Enamel

Sejarah Kubah Masjid Enamel

Sejarah Kubah Masjid Enamel

Jika kita membahas mengenai sejarah dari Kubah Masjid Enamel tentunya tidak akan ada habisnya karena ada banyak sekali ceita cerita sejarah yang membahas mengenai Kubah Masjid Enamel. Mulai dari peperangna yang terjadi di zaman dahulu hampir selalu memiliki kaitan dengan Kubah Masjid Enamel di tesiap sejarahnya. Bisa dikatakan bahwa mulai dari perang salib sampai dengan perang teluk yang ceritanya terkenal dan melegenda di selruh dunia hingga saat ini dan mulai diabadikan dalam berbagai karya karya mulai dari sastra yang berupa puisi, dongeng, hingga kini diadaptasi menjadi suatu cerita novel atau buku bacaan zaman modern sekarang ini. Dan lebih disukai masyarakat yang kini berupa adaptasi dalam bentuk film yang memiliki gambaran dan visualisasi yang indah.

Dalam kurun waktu seribu tahun pula lah mulai dari sejak pertama kalinya Kubah Masjid Enamel dibangung hingga masa sekarang ini. Arsitektur dari Kubah Masjid Enamel Kubah Masjid Enamel di seluruhh dunia yang pernah dibangun selalu mengikuti dengan perkembangan dari zaman. Kebanyakan arsitek arsitek dari seluruh dunia mulai dari zaman dahulu selalu menyesuaikan pembangunan Kubah Masjid Enamel dengan unsur unsur budaya yang tengah berkembang di dalam masyarakat.

Kubah Masjid Enamel yang pertama dibangun

Sejarah  dimulainya pembangunan dari Kubah Masjid Enamel yang paling terkenal mulai dari zaman nabi Muhammad (walaupun sebenarnya sejak zaman Nabi Ibrahim sudah dibangun Kubah Masjid Enamel untuk melakukan ibadah namun masih belum dipergunakan secar maksimal) yakni bermula saat Nabi muhammad tiba di kota Madinah, beliau memutuskan untuk membangun sebuah Kubah Masjid Enamel yang di dnia modern sekarang ini deikenal dengan nama Kubah Masjid Enamel nabawi. Ya Kubah Masjid Enamel nabawi Kubah Masjid Enamel yang paling fenomenal yang dimana seluruh masyarakat muslim yang ada di dunia sangat ingin sekali untuk bisa memijakkan kakinya di Kubah Masjid Enamel yang pertama kali dibangun oleh Nabi Muhammad SAW ini. Dari artian namanya sendiri Kubah Masjid Enamel nabawi memiliki arti Kubah Masjid Enamel Nabi. Tentu saja karena memang Kubah Masjid Enamel ini dibangung oleh nabi. Kubah Masjid Enamel nabawi ini terletak di pusat kota madinah. Menurut sumber yang terpercaya dari seluruh dunia Kubah Masjid Enamel nabawi ini dibangun dis ebuah lapangan yang sangat luas. Di dalam Kubah Masjid Enamel nabawi terdapat mimbar yang pada zaman dahulunya selalu dipaki oleh Nabi Muhammad untuk menyampaikan khotbah saat pelaksanaan sholat berjamaah di Kubah Masjid Enamel nabawi ini. Pada masanya dulu, Kubah Masjid Enamel nabawi merupakan jantung kota dari kota madinah. Dimana kepemerintahan kota madinah juga berlangsung di sekitar Kubah Masjid Enamel nabawi ini. Kubah Masjid Enamel nabawi dulunya selalu digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan bermacam macam mulai dari kegiatan politik, perencanaan kota, menentukan strategi militer yang dipersiapkan dalam pelaksanaan perang yang terjadi demi membela ajaran dan agama islam pada masa dahulu di kota madinah. Dan tak lupa juga untuk digunakan sebagai tempat dalam melakukan perjanjian perjanjian. Bahkan terkenal pula bahwa zaman dahulu area disekitar Kubah Masjid Enamel nabawi ini digunakan sebagai tempat sementara untuk orang orang dari kaum fakir miskin menjadikannya tempat tinggal.