Tips Kecantikan Cara Memutihkan Badan

Tips Kecantikan Cara Memutihkan Badan

Tips Kecantikan Cara Memutihkan Badan

Bagi kebanyakan orang memiliki kulit putih akan menimbulkan rasa percaya diri dan tentu saja membuat penampilan menjadi lebih sempurna. Sehingga tidak dipungkiri lagi banyak yang akan berlomba-lomba mendapatkan kulit putih dambaan. Namun terkadang caranya saja yang berbeda ada yang menggunakan cara instan dengan perawatan mahal di dokter kecantikan. Tetapi sebenarnya ada cara efektif yang ampuh sekali untuk memutihkan kulit tubuh dengan memanfaatkan bahan alami disekitar kita yang sering dijumpai ataupun sangat mudah didapatkan. Berikut tips kecantikan cara memutihkan badan :

         1.Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan nutrisi yang begitu banyak diantaranya vitamin A, B dan C yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan selain mempunyai kandungan nutrisi untuk kesehatan, ternyata buah pepaya juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan yang dapat mencerahkan kulit apabila digunakan secara rutin dan benar. Pada buah papaya memiliki kandungan yang bersifat pemutih alami dan didalam dagingnya dapat berfermentasi yang mampu melarutkan sel kulit mati serta memberikan kecerahan dan kesegaran kulit. Apabila mengonsumsi buah pepaya secara rutin yang penting tidak berlebihan. Caranya menggosokan daging pepaya pada seluruh bagian kulit badan secara merata lalu didiamkan sampai kering kemudian itu cuci dengan air sampai bersih. Atau jadikan sebagai masker dengan cara dihaluskan selanjutnya campurkan dengan air jeruk secukupnya apabila sudah diaduk secara merata. Kemudian dioleskan secara lembut dan biarkan sampai kering lalu dibilas.

 2.Bengkoang

Tips kecantikan cara memutihkan badan yang pertama dengan bengkoang, bengkoang merupakan tanaman dari jenis umbi yang dapat dikonsumsi dan juga bisa digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit tubuh dan menyegarkan kulit. Caranya ambilah bengkuang secukupnya 1-3 buah, lalu haluskan bengkuang dengan diblender atau diparut. Kemudian diperas dan ambil sari air bengkuang yang telah diperas ke dalam wadah, lalu biarkan selama kurang lebih 40 menit sampai hasil perasan menjadi sebuah endapan berwarna putih. Selanjutnya pakailah hasil endapan bengkoang tadi untuk dijadikan masker, serta untuk cara penggunaan maskernya sama seperti langkah penggunaan pada papaya.

        3.Susu

Selain nikmat saat dikonsumsi secara langsung,ternyata susu juga memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan kulit. Susu mampu mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh. Caranya siapkan terlebih dahulu susu kental maupun kreamer secukupnya lalu apabila sudah berikan beberapa tetes susu pada kulit badan oleskan secara merata dengan menggunakan kain bersih yang halus. Kemudian biarkan selama sekitar kurang lebih 20 menit dan bilas sampai bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

  1. Pisang

Buah pisang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Maka dari itu buah pisang juga dapat memutihkan kulit badan dengan efektif. Caranya mengolah buah pisang untuk masker ini sangat mudah, dengan sediakan pisang raja atau jenis pisang lainnya lalu dicampurkan sedikit madu murni. Selanjutnya haluskan pisang dan tambahkan madu, lalu campurkan sampai berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan secara merata pada kulit badan yang bersih dan diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu setelah itu baru bilas dengan air dingin.

Itulah tips kecantikan cara memutihkan badan dari kami yang bisa Anda coba dengan mudah dirumah, sebaiknya lakukanlah cara perawatan ini dengan rutin agar mendapatkan hasi yang diharapkan. Tentunya dengan melakukan perawatan ini secara rutin akan bisa membuat kulit Anda putih. Langsung saja dicoba dan semoga berhasil.