Tour Malang : Air Terjun Malang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Tour wisata malang

Malang adalah salah satu kota yang ada di Jawa Timur. Kota Malang memang terkenal dengan kota yang udaranya dingin dan sejuk. Hal ini karena Malang di kelilingi oleh banyak pegunungan. Selain pantainya, kota Malang juga terkenal dengan air terjun yang tak kalah menarik dari pantai-pantai yang ada di Malang. Di Malang kita akan menemukan banyak sekali air terjun yang saat berada di dekatnya membuat kita takjub. Air terjun atau coban yang terkenal di malang adalah Air Terjun Sumber Pitu, Air Terjun Coban Talun dan Air Terjun Coban Pelangi. Anda bisa berkunjung ke air terjun tersebut dengan menggunakan tour malang. Nah, jika anda penasaran bagaimana keindahan air terjun di Malang, berikut ini ulasanya:

  1. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu berada di Dusun Tulungrejo, Pujon Kidul, Malang. Suara gemercik air terjun yang jatuh akan mulai terdengar saat Anda sudah mulai mendekati lokasi air terjun Sumber Pitu. Air Terjun Sumber Pitu Malang memiliki bentuk dan juga warna yang sangat indah menawan seperti tirai raksasa. Air terjun ini memang memiliki 7 titik air terjun di dalam satu tebing yang tinggi. Semua sumber air ini jatuh dengan cara yang sangat eksotis.

Pemandangan Air Terjun Sumber Pitu semakin indah dengan adanya tebing yang ditumbuhi tanaman hijau. Meskipun musim kemarau, air terjun ini akan tetap ada airnya, namun debit airnya agak berkurang. Untuk harga tiket masuk air terjun Sumber Pitu Pujon sangatlah murah yakni sekitar Rp. 10.000,-.

  1. Air Terjun Coban Talun

Air Terjun Coban Talun merupakan air terjun indah yang ada di desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu Malang. Untuk bisa sampai di lokasi objek wisata ini, Anda bisa menggunakan tour malang dengan menempuh perjalanan 15 km atau 1,5 jam dari kota Malang. Keindahan air terjun ini bisa dilihat saat cuaca sedang cerah. Butiran-butiran air yang terhempas oleh angin menimbulkan warna pelangi yang sangat indah mempesona. Batuan pegunungan yang sangat besar disini juga menambah keeksotikan dan keindahan air terjun Coban Talun. Harga tiket masuk Coban Talun sangat murah yakni Rp.5.000,-

  1. Air Terjun Coban Pelangi

Air terjun ini berada di Gubugklakah, Poncokusumo, Malang. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun atau coban ini seringkali membiaskan warna pelangi. Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m. Suhu udara di kawasan ini sekitar 19 – 23 derajat Celcius. Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke air terjun coban pelangi ini yaitu di pagi hari. Saat pagi, kabut yang lembut seringkali muncul. Segarnya embun pagi juga sangat sejuk dan sayang jika dilewatkan. Pada musim penghujan pihak pengelola akan membatasi kunjungan sampai pukul 16.00 saja. Untuk memasuki are air terjun coban pelangi anda harus membayar tiket masuk sekitar Rp. 5.000,-.

Itu tadi beberapa air terjun atau coban di Malang yang wajib untuk anda kunjungi saat liburan. Jika anda ingin malang tour ke air terjun tersebut, ada baiknya menggunakan paket wisata yang ditawarkan oleh Nahwa Travel. Nahwa travel menawarkan fasilitas liburan yang lengkap dengan harga paket wisata malang yang murah. Dengan begitu liburan anda ke beberapa air terjun di Malang akan sangat menyenangkan dan berkesan.